Hobby Main Futsal

Diposting oleh Yoga De'Aria Nugroho | 0 komentar»
Futsal itu hobi gue, kalo ada waktu luang kalau bisa main futsal, lumayan buat bikin seger badan kalau lagi pegel-pegel. Karna gue jarang melakukan aktivitas olahraga yang lain jadi saya lebih memilih futsal. Gue mulai sering main futsal semenjak SMP, emang udah suka sama permainan bola dari kecil. Dan banyak temen yang ngajakin main futsal eh malah jadi hobi. 

Nih sejarah futsal :
Futsal adalah varian dari asosiasi sepak bola yang dimainkan di lapangan yang lebih kecil dan di dalam ruangan terutama dimainkan. Namanya adalah portmanteau dari Portugis Futebol de salão dan Spanyol Fútbol de salón (bahasa sehari-hari Fútbol sala), yang dapat diterjemahkan sebagai “ruang sepak bola” atau “sepak bola dalam ruangan”. Selama kejuaraan kedua olahraga tersebut dunia diselenggarakan di Madrid pada tahun 1985, nama Fútbol Sala digunakan. Sejak itu, semua nama lainnya telah resmi dan internasional berubah menjadi futsal.

Futsal itu dimainkan dengan 5 pemain tiap tim nya, pemain boleh ganti sesuka hati namun dengan aturan setelah pemain keluar baru pemain pengganti boleh masuk. Dalam pertandingan normal futsal dimainkan 2 x 20 menit dengan diawasi oleh 2 Wasit.

0 komentar:

Posting Komentar